Mon, 12 Feb 2024

Ketahui Berbagai Manfaat Kesehatan dari Camping Alam

Camping merupakan kegiatan outdoor yang dapat menjadi pilihan untuk quality time dan bersenang-senang bersama keluarga. Tak hanya itu, camping di alam juga dapat memberikan manfaat luar biasa pada kesehatan fisik dan mental termasuk peningkatan kegiatan fisik hingga pengurangan stress. Lantas, apa saja sih manfaat camping bagi kesehatan? Yuk simak penjelasannya.

  1. Aktivitas Fisik Meningkat
    Camping merupakan kegiatan outdoor yang membutuhkan banyak kegiatan fisik. Hal ini dapat membantu kekuatan otot, daya tahan hingga fleksibilitas tubuh, sehingga tubuh akan merasa lebih segar dan bugar.
     
  2. Mendapatkan Vitamin D dari Paparan Sinar Matahari
    Camping di alam dapat memberikan kesempatan untuk tubuh mendapatkan paparan sinar matahari. Dengan paparan sinar matahari akan membantu tubuh memproduksi vitamin D untuk kesehatan kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.
     
  3. Mengurangi Stress 
    Tidak hanya kesehatan fisik, camping juga memberi dampak positif pada kesehatan mental. Lingkungan alam yang tenang memberikan rasa nyaman apalagi jika kemping dilakukan bersama orang tersayang maka akan membuat perasaan lebih bahagia.
     
  4. Meningkatkan Kualitas Tidur
    Siapa sangka, ternyata camping juga dapat memberikan dampak positif bagi kualitas tidur seseorang. Pernyataan ini juga didukung oleh penelitian dari jurnal Current Biology yang mengungkapkan bahwa camping bisa mempengaruhi ritme sirkadian tubuh sehingga dapat membantu tidur menjadi berkualitas.

Sumber: halodoc.com

Kemudahan Pembayaran :

Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon