Tue, 20 Feb 2024

5 Kebiasaan Kecil yang Bisa Buat Hidup Lebih Bahagia

Kebahagiaan dalam hidup memang merupakan impian semua orang. Namun terkadang terdapat situasi atau keadaan yang mungkin tidak sesuai harapan. Suka duka, susah senang, senyum tawa pasti akan hadir dalam kehidupan manusia sesuai dengan waktu dan cara masing-masing. Meskipun kondisi tersebut tidak sepenuhnya dapat kita kendalikan, namun kita bisa melakukan hal-hal yang dapat membuat hidup lebih bahagia. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat membuat hidupmu terasa lebih bahagia.

  1. Tertawa 
    Ternyata tertawa memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Hal ini karena tertawa dapat memperkuat organ-organ tubuh, mengurangi stres, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga cobalah untuk berbagi lelucon atau membaca cerita lucu yang bisa membuat kamu tertawa.
     
  2. Menulis Jurnal
    Menuliskan perasaan yang kamu alami dapat membantu memproses emosi yang kamu rasakan. Selain itu  menulis jurnal juga dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah stres, hingga meningkatkan fungsi kognitif.
     
  3. Sarapan Makanan Sehat
    Memulai hari dengan konsumsi makanan yang sehat dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Selain itu, ketika kebutuhan nutrisi terpenuhi maka tubuh akan menjadi lebih semangat dan bahagia saat menjalani aktivitas keseharian.
     
  4. Berolahraga
    Jika kamu belum terbiasa, cobalah dengan olahraga yang paling ringan atau hanya dengan jalan kaki selama 30 menit. Melakukan kegiatan fisik secara konsisten dapat mengurangi resiko mengalami berbagai penyakit berbahaya.
     
  5. Bersyukur
    Bersyukur tidak harus menunggu ketika kamu mencapai keberhasilan. Kamu harus mulai untuk mensyukuri apa yang telah kamu miliki saat ini agar kamu lebih menghargai dan mengapresiasi diri sendiri yang akan membuat kamu lebih bahagia.

Sumber : fimela.com

Kemudahan Pembayaran :

Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon