Thu, 01 Feb 2024

Mengoptimalkan Kesehatan Keluarga: Panduan Praktis untuk Gizi yang Baik

Menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makan dan juga kualitas gizi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari oleh keluarga untuk terhindar dari penyakit berbahaya yang berasal dari makanan yang tidak sehat. Untuk itu dalam memperhatikan kualitas gizi yang baik untuk seluruh anggota keluarga penting untuk memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Makanan 4 Sehat 5 Sempurna
    Mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna baik bagi kesehatan karena memiki kandungan gizi yang seimbang terdiri dari protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Adapun makanan 4 sehat 5 sempurna yang dapat dikonsumsi seperti nasi, sayur, lauk pauk, buah-buahan, dan susu.
     
  2. Porsi yang Tepat dan Seimbang Untuk Setiap Jenis Makanan
    Menetapkan porsi makanan dan mengonsumsi setiap komponen pangan secara seimbang yang tepat untuk tubuh tidak kalah penting agar tubuh tercukupi nutrisi nya. Contoh porsi makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah sebanyak sepertiga piring, sayur sepertiga piring, lauk dan buah total sepertiga piring.
     
  3. Minumlah Air Putih dan Batasi Asupan Gula, Garam, Minyak
    Selain nutrisi hal terpenting dalam tubuh nyatanya kebutuhan cairam dalam tubuh tidak kalah penting. Cairan dalam tubuh yang terpenuhi dengan baik dapat membuat tubuh merasa fit dan bugar.

Jadi untuk memiliki kualitas gizi yang baik tidak hanya memperhatikan komponen makanan saja, namun komponen lainnya tidak kalah penting seperti kebutuhan cairan dan porsi makan yang tepat. 

Sumber: halodoc.com

Kemudahan Pembayaran :

Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon