Thu, 24 Aug 2023

Apa saja Tanda-Tanda Kerusakan Skin Barrier dan Bagaimana Mengatasinya?

Sebelum menjelaskan tentang tanda-tanda skin barrier yang rusak sebaiknya kamu harus mengetahui definisinya terlebih dahulu. Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi untuk mencegah paparan berbagai radikal bebas yang masuk ke dalam lapisan-lapisan kulit serta membantu penyerapan air dan nutrisi agar kulit tetap sehat. Oleh karena itu jika skin barrier kamu rusak maka biasanya kamu akan mengalami tanda-tanda berikut:

1. Peradangan Kulit
Jika kamu mengalami kulit kemerahan, perih dan gatal maka bisa saja disebabkan oleh rusaknya skin barrier karena kebanyakan terpapar kotoran, polusi, hingga sinar matahari. Untuk itu agar skin barrier kamu terawat pastikan selalu menjaga kebersihan, kelembapan kulit serta menggunakan tabir surya untuk melindungi dari paparan sinar matahari.

2. Mudah Berjerawat
Masalah jerawat yang tak kunjung usai juga merupakan salah satu pertanda skin barrier sedang rusak namun, perlu diketahui juga bahwa selain skin barrier ada juga berbagai faktor timbulnya jerawat, contohnya akibat kotoran menumpuk di dalam masker yang bercampur dengan makeup ataupun keringat.

3. Produksi Minyak yang Berlebih
Bagi kamu yang merasa kulit semakin berminyak namun masih terasa kering bisa jadi skin barrier kamu rusak. Hal ini dikarenakan produksi sebum oleh kulit adalah merupakan mekanisme pertahanan diri akibat kurangnya hidrasi pada kulit. Sehingga, meskipun kulit kamu terlihat mengkilap atau berminyak, kamu akan tetap merasa kering akibat dehidrasi.

Sumber: femaledaily.com

 

Kemudahan Pembayaran :

Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon