Mon, 14 Aug 2023

Cara Merawat Tanaman Herbal dalam Ruangan

Buat kamu yang memiliki hobi bercocok tanam, tanaman herbal dapat menjadi salah satu alternatifmu dalam memilih jenis tanaman. Selain menyalurkan hobi, dengan memilih tanaman herbal kamu juga dapat memberi berbagai manfaat seperti sebagai pengobatan tradisional serta bisa digunakan sebagai bahan masakan. Kebanyakan tanaman herbal ditanam di luar ruangan (outdoor) untuk itu buat kamu yang berniat menanam tanaman herbal didalam rumah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Melansir dari Real Simple ada beberapa penjelasan terkait hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum merawat tanaman herbal dalam ruangan.
 

  1. Paparan Sinar Matahari
    Umumnya tanaman herbal membutuhkan sinar matahari kurang lebih 6 jam per harinya. Oleh karena itu agar tumbuhan terpapar oleh cahaya matahari kamu harus meletakkan tumbuhan di dekat jendela atau ruangan terbuka yang terpapar sinar matahari.
     
  2. Penyiraman
    Banyak orang beranggapan bahwa jika rajin menyiram tumbuhan maka tumbuhan akan cepat bertumbuh namun, perlu diperhatikan bahwa ada beberapa jenis tumbuhan herbal yang menyukai tanah di sisi yang kering, untuk itu sebelum memelihara tumbuhan tersebut sebaiknya kamu telah mengetahui seberapa banyak kebutuhan air yang dibutuhkan tanaman.
     
  3. Pupuk
    Agar tanaman herbal tumbuh dengan subur penggunaan pupuk perlu diperhatikan. Kamu sebaiknya menggunakan pupuk sebanyak satu kali seminggu saat musim kemarau dengan pupuk larut air yang diencerkan menjadi 1/4 takaran yang tercantum pada kemasan.
     
  4. Panen
    Waktu panen tumbuhan herbal kurang lebih saat tumbuhan telah mencapai 15 cm, pemilahan waktu panen yang tepat dapat menjaga tanaman tetap tumbuh subur.

Sumber: lifestyle.kompas.com

Kemudahan Pembayaran :

Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon Payment Icon